Have an account?

Sabtu, 02 Oktober 2010

Siak Bermadah


Sayang ya, ketika panggung rakyat ini di gelar aku tidak berada ditempat, setelah cari sana sini akhirnya ku temui sebuah artikel yg menarik,...berikut postinganku,..

SIAK - Meski tidak termasuk dalam rangkaian kegiatan Festival Siak Bermadah ke 8, namun perlombaan Pameran Stand bazaar juga ikut memeriahkan kegiatan tersebut, termasuk rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Siak ke 11 yang jatuh pada 12 Oktober 2010 mendatang. Kegiatan Bazaar tersebut mengambil tempat di lapangan Siak bermadah dan dibuka oleh Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Siak yang diwakili ibu asisten III, Lasmi Amzar, Jum’at (1/10).

Lazmi dalam sambutannya menjelaskan bahwa pameran Stand Bazar tingkat Kabupaten Siak ini diikuti 14 Kecamatan se Kabupaten Siak ditambah stand Dekranasda Kabupaten Siak serta Kerabat Resam Keluarga Kerajaan Siak Sri Indrapura. Kegiatan Bazar ini untuk mengenalkan atau menampilkan kerajinan tangan dengan ciri khas adat istiadat dari masing-masing Kecamatan.

“Selain itu, peserta lain nantinya diharapkan dapat mengembangkan dan melestarikan kerajinan tangan tersebut sehingga dapat memberi kontribusi bagi masyarakat setempat, khususnya dalam membudayakan kerajinan khas tradisional Siak, baik beruapa cendramata, makanan, minuman dan lain sebagainya ” kata Lasmi.

Kata Lasmi, melalui kegiatan itu, juga diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi antar sesama serta membudidayakan kebudayaan yang ada. Serta dapat melestarikan agar budaya yang ada tidak terhapus  perkembangan globalisasi.

Sementara itu Kadis Pariwisata Siak, Khadri Yafis selaku ketua pelaksana menegaskan bahwa acara ini bukanlah termasuk dalam rangkaian dari Festival Siak Bermadah. Namun kegiatan tersebut sebagai partisipasi untuk memeriahkan acara Festival Siak Bermadah ke 8  yang pembukaannya berlangsung pada malam HUT Kabupaten Siak ke 11, 12 Oktober mendatang. 

Untuk itu Khadri mengharapkan pameran yang baru dirangkai dengan kegiatan tersebut di tahun ini dapat berjalan lancar dan siapa pun yang menjadi juara nantinya mutlak merupakan keputusan dewan juri yang terdiri dari tim penggerak PKK Kabupaten Siak.

Acara pembukaan Pameran Bazar ini dihadiri para Camat se Kabupaten Siak dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Siak. Red/Rls
Share

0 komentar:

Posting Komentar